Mukadimah





Syukur Allhamdulillah kepada Allah SWT yang telah melimpahkan Rahmat Dan Hidayahnya kepada kita semua...
Sholawat serta salam dihaturkan kepada Baginda Agung Nabi Muhamad SAW, beserta keluarganya para sahabat dan para pengikutnya hingga akhir Zaman... Amin ...

Selamat Datang di Blog saya yang tidak sepertinya ini. saya buat untuk sarana belajar saya dalam berkreatifitas sehari-hari... meski sederhana, semoga dapat bermanfaat khususnya untuk saya dan semua yang membaca blog saya ini.




Sabtu, 22 September 2012

DadaR Gulung

Bahan :
Untuk Dadar :

~ 250 grm tepung Terigu
~ 4 btr telur kocok sebentar
~ 350 cc santal dr 1/2 butir kelapa
~  1/4 sdt garam
~  50 cc air daun suji

Untuk isi :

~ 100 cc air
~ 250 grm kelapa, parut se arah serat
~ 150 grm gula merah atau 2 sdm gula pasir
~ 2 lb daun pandan
~ 1/4 sdt garam
~ margarin, untuk olesan

cara membuat :

~ isi : aduk bahan menjadi satu, masak sampai matang dan air habis.
~ Dadar : campur Tepung, Telur, garam, dan air daun suji.
     masukan santan sedikit demi sedikit sambil di aduk sampai adonan halus.
~ Panaskan wajan dadar ( garis tengah 20 cm ) , olesi margarin.
    tuang adonan, dadar  tipis merata. angkat.
~ isi setiap  lembar dadar dengan adonan kelapa, lipat sisi bawah, kanan dan kiri lalu gulung.
~ okeyy siap di sajikan.... 



EeeeMmmmm Nyamiiiee......






Tidak ada komentar:

Posting Komentar