Mukadimah





Syukur Allhamdulillah kepada Allah SWT yang telah melimpahkan Rahmat Dan Hidayahnya kepada kita semua...
Sholawat serta salam dihaturkan kepada Baginda Agung Nabi Muhamad SAW, beserta keluarganya para sahabat dan para pengikutnya hingga akhir Zaman... Amin ...

Selamat Datang di Blog saya yang tidak sepertinya ini. saya buat untuk sarana belajar saya dalam berkreatifitas sehari-hari... meski sederhana, semoga dapat bermanfaat khususnya untuk saya dan semua yang membaca blog saya ini.




Senin, 10 Oktober 2011

SambaL UdAnk

RESEP MASAKAN SAMBAL UDANG

Bahan:
  1. 1 kg udang jerbung ukuran besar, kupas, sisakan ekornya
  2. 4 sendok makan minyak sayur
  3. 400 cc santan kental
  4. 2 sendok teh air jeruk nipis
Haluskan:
  1. 10 buah cabai merah besar
  2. 5 butir kemiri
  3. 8 siung bawang merah
  4. 4 siung bawang putih
  5. 1 sendok teh merica butiran
  6. 2 buah tomat merah, parut
  7. 1 cm kunyit
  8. 1 cm jahe
  9. 1 sendok teh terasi goreng
  10. 1 sendok makan garam
  11. 1 sendok teh gula pasir
Cara Membuat Resep Masakan Sambal Udang:

  1. Tumis bumbu halus hingga wangi dan matang.
  2. Tambahkan udang kupas, aduk hingga kemerahan.
  3. Tuangi santandan beri air jeruk nipis.
  4. Masak dengan api kecil hingga mendidih dan kental.
  5. Angkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar